Nihonjin to Kaiwa

#3 Tanggal 16 Juni 2021 (Hari Wagashi di Jepang)

0001-2027955396_20210528_211326_0000

 

 

Kesan dan pesan dari Maeda Takayuki san:

インドネシアの方とは面識がありませんでしたが皆様とお会いできて楽しい時間になりました。一度現地で皆様にお会いして和菓子を一緒に作りたいですね。またよろしくお願いいたします

#2  Tanggal 21 Mei 2021

seiko

Kembali lagi di acara Nihonjin to Kaiwa yang kedua, kali ini bintang tamu kita adalah Okuya Seiko san. Okuya san saat ini tinggal di Bandung bersama dengan suaminya orang Indonesia, sudah 4 tahun lho tinggal di Indonesia.

Acara ini diikuti oleh 8 siswa, yaitu: Hukma, Justin, Rahma, Gilang, Tasya, Kayla, Farah, dan Keia. Tentunya bersama duo moderator acara -Ugi Sensei dan Rika Sensei- yang selalu setia menemani acara sampai habis.

Selama durasi 1,5 jam apa sich kegiatannya?? Pertama Okuya san memperkenalkan diri, selanjutnya gantian deh siswa-siswa JUKU yang memperkenalkan diri. Ketika siswa jikoshokai, Okuya san pun memberikan pertanyaan.Setelah itu, sesi Bertanya kepada Bintang Tamu…semua siswa harus bertanya dalam bahasa Jepang. Moderator yang menunjuk siswa satu per satu. Setelah ga ada pertanyaan dari siswa, gantian deh Okuya-san yang bertanya. Durasi 1,5 jam terasa sebentar banget, karena seru acaranya. Terima kasih kepada Okuya Seiko-san yang sudah mau menjadi Bintang Tamu di acara Nihonjin to Kaiwa.

Kesan dan pesan dari Okuya Seiko san:

若い方が日本語に取り組んでおられる姿にとても励まされました。
日本語を始めるきっかけは皆さんそれぞれですが、日本に興味を持ってくれていて純粋に嬉しいです。
私もまだまだインドネシア語が不十分なので、勉強する意欲を持たせてくれてこの機会にとても感謝してます。

okuya seiko okuya 2

#1  Tanggal 21 April 2021

abe

Perdana acara Nihonjin to Kaiwa, bersama bintang tamu kita Abe Yoshie-san. Abe-san adalah pemain saksofon di Osaka. Sebelum di Osaka, Abe-san tinggal di daerah Kobe dan menjadi pemain saksofon di group bandnya.

Acara ini ONLINE ZOOM yang di moderator oleh Rika Sensei dan Ugi Sensei,  duo imut dan kece dari JUKU. Peserta yang join 8 siswa: Gilang, Andro, Kayla, Keia, Farah, Mellan, Hukma, dan Raidah. Acara ini berlangsung selama 1,5 jam.  Siswa yang bisa join acara ini, minimum sudah bisa perkenalan dalam Bahasa Jepang dan dikit-dikit buat kalimat Bahasa Jepang.

Acara dimulai dengan perkenalan dari Abe-san, lalu siswa satu per satu memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang. Setelah itu, siswa bertanya kepada Abe-san mengenai hobby, kenapa suka bermain saksofon, dan lain sebagainya. Terakhir Abe-san yang mengajukan pertanyaan ke siswa. Apa sich alasan kamu belajar Bahasa Jepang??”. Ok selesai deh acaranya selama durasi 1,5 jam. Terima kasih ya Abe-san sudah menjadi bintang tamu di acara Nihonjin to Kaiwa.

Kesan dan pesan dari Abe Yoshie  san:

年齢様々な沢山の人達が日本語の勉強をしてるのを知って、びっくりしました!
熱心な事にも感動しました。
日本のアニメや漫画、ミュージックなど好きだ分かって嬉しかったです。
楽しい時間が過ごせました、ありがとうございました。

abe chan hukma murid juku

 

Testimoni
Saya sedang belajar di juku selama 1 bulan, tempat lesnya bagus. Harganya murah (lebih murah daripada tempat les jepang lainnya IMO).Yang ngajarnya ramah, kurikulumnya bagus sesuai standar S1.Sangat disarankan bagi mereka yang ingin belajar dan bisa bahasa jepang dengan harga terjangkau. Maju terus
Andreas, Mahasiswa, Bandung