Post

A. Latar Belakang

Di era globalisasi, selain Skill / keahlian kerja, Kemampuan Berbahasa Asing dapat menunjang kemudahan mencari kerja, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Saat ini, sedang dibutuhkan banyak tenaga kerja dengan kemampuan berbahasa Jepang, baik di Indonesia maupun di Negera Jepang sendiri. Tentunya dengan memiliki skill / keahlian yang spesifik.

Dalam menghadapi tantangan globalisasi, Juku Privat concern untuk meluncurkan program CSR bagi masyarakat. Dengan program pertama adalah Kursus Bahasa Jepang bagi masyarakat sebagai bekal menambah keahlian kerja. Program ini sebagai bentuk pertanggung jawaban terhadap lingkungan yang paling dekat dengan Juku, agar remaja (terutama pelajar / usia produktif) di lingkungan kami dapat belajar bahasa Jepang tanpa terbebani oleh biaya kursus.

B. Bagaimana Program Belajarnya?

  • Program belajar diselenggarakan seminggu 2 kali dengan durasi 2 jam pertemuan
  • Durasi belajar kurang lebih  6 bulan, dengan total 55x pertemuan / 110 jam belajar
  • Berlokasi di Juku A.H. Nasution

C. Apa Yang Saya Dapat?

  • Belajar Bahasa Jepang dengan dasar materi untuk JLPT N5
  • Sertifikat belajar dari Juku
  • Menguasai kurang lebih 100 Huruf Kanji

Untuk yang belum pernah belajar bahasa Jepang, pembelajaran akan dimulai dari pengenalan huruf Jepang. Peserta yang mengikuti program akan dipandu untuk mengikuti Ujian Kemampuan Bahasa Jepang yang diadakan oleh Japan Foundation. Ujian akan diikuti peserta adalah JLPT N5.

Berikut di bawah ini Foto Kegiatan Peserta Beasiswa JUKU Gelombang Pertama. Periode Oktober 2019 hingga Maret 2020. Minasan semangat ya belajar Bahasa Jepangnya…..

 

IMG-20191012-WA0003 IMG-20191012-WA0002

Peserta Program Beasiswa Juku Gelombang Pertama